Presiden Jokowi: MRT Beroperasi Maret 2019 - Kompas.com

Presiden Jokowi: MRT Beroperasi Maret 2019

Kompas.com - 07/03/2018, 19:09 WIB
Presiden Joko Widodo, Rabu (7/3/2018) sore, meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.Fabian Januarius Kuwado/KOMPAS.com Presiden Joko Widodo, Rabu (7/3/2018) sore, meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo, Kamis (7/3/2018) sore, blusukan meninjau proyek mass rapid transit ( MRT) Jakarta.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Ada dua titik yang ditinjau, yakni di Jalan MH Thamrin dan dekat kawasan Senayan.

(Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau MRT, Anies Baswedan dan Surya Paloh Mendampingi)

Presiden Jokowi bukan kali ini saja meninjau proyek yang menggunakan kereta rel listrik produksi Sumitomo Corporation, Jepang, itu.

Terakhir kali, Presiden meninjau proyek tersebut pada 30 September 2016 didampingi Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama.

Pada peninjauan kali ini, Presiden ingin memastikan proyek tersebut rampung tepat waktu.

"Saya ingin sebuah kepastian ini sesuai jadwal, sesuai waktu yang telah disepakati sejak awal, ya. Saya tadi tanya Pak Dirut (MRT), proyek ini akan selesai tepat waktu, bisa dioperasionalkan secara komersial tahun depan bulan Maret. Enggak akan mundur," ujar Jokowi di sela blusukan.

(Baca juga: Celotehan Surya Paloh Bikin Presiden Jokowi dan Anies Tertawa)

Selain itu, Presiden juga menitipkan pesan kepada Dirut MRT untuk membereskan peralatan proyek yang masih menumpuk di Jalan MH Thamrin.

Presiden mengatakan, pada Agustus 2018 ini Jakarta akan menjadi kota tempat perhelatan kompetisi olahraga se-Asia, Asian Games 2018.

Presiden tidak ingin jalan protokol kotor dan terkesan kumuh gara-gara peralatan proyek MRT.

(Baca juga: Ingin Bertemu tetapi Sama-sama Sibuk, Jokowi dan Surya Paloh Janjian di Proyek MRT)

"Saya juga ingin memastikan nanti yang di atas tanah itu sudah tidak ada lagi yang namanya seng-seng untuk menutup proyek ini sehingga semuanya bersih," ujar Presiden Jokowi.

Presiden mengaku senang Dirut MRT berkomitmen mendukung kenyamanan tamu serta atlet Asian Games yang akan menetap sementara di Jakarta.

Apalagi, lanjut Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sudah memberikan kepastian akan membersihkan trotoar di sepanjang jalan protokol demi kenyamanan pejalan kaki.

"Jadi, saat kita menyambut tamu-tamu Asian Games, sebanyak 30.000-an atlet serta tamu betul-betul Jakarta ini sudah dalam keadaan yang siap, bersih, dan indah," lanjut Jokowi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Close Ads X