Celotehan Surya Paloh Bikin Jokowi dan Anies Tertawa

Kompas.com - 07/03/2018, 17:49 WIB
Presiden Joko Widodo saat blusukan di proyek MRT Jakarta, Rabu (7/3/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut mendampingi Presiden dalam blusukan itu.Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo saat blusukan di proyek MRT Jakarta, Rabu (7/3/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut mendampingi Presiden dalam blusukan itu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh gembira diajak Presiden Joko Widodo blusukan ke proyek Mass Rapid Transit ( MRT) Jakarta, Kamis (7/3/2018).

"Ini suatu kehormatan bagi saya sebagai warga negara Indonesia, kebetulan juga ketua umum partai politik diajak Pak Presiden untuk melihat on the spot langsung pembangunan MRT," ujar Surya.

Di samping kiri Surya berdiri Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(Baca juga : Jokowi Tinjau MRT, Anies Baswedan dan Surya Paloh Mendampingi)

Surya memiliki pandangan unik terkait proyek moda transportasi yang disebut mampu mengangkut 173.000 orang per hari itu.

"Saya hanya mau kasih komentar, sebenarnya proyek ini dicita-citakan pada waktu Bapak Gubernur kita, Bung Anies masih remaja. Jadi dari remaja, Anies Baswedan bercita-cita, berharap ada proyek seperti ini yang dinikmati oleh warga Ibu Kota serta menjadi kebanggaan bangsa kita," ujar Surya.

"Insya Allah, setelah Anies jadi Gubernur (DKI Jakarta), baru proyek ini jadi," lanjut dia.

Sontak, pernyataan Surya Paloh memancing tawa Presiden Jokowi dan Anies.

(Baca juga : Akhir 2018, Pembangunan MRT Jakarta Fase 2 Dimulai)

"Sudah, itu saja komentar saya," kata Surya yang belum berhenti tersenyum. Begitu pula Presiden Jokowi dan Anies.

Presiden Jokowi meninjau dua titik pembangunan MRT. Titik pertama, yakni ruas Jalan Jenderal M.H Thamrin. Kedua, yakni di dekat kawasan Senayan.

Selain didampingi Surya Paloh, blusukan Presiden Jokowi kali ini juga didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Anies Baswedan.

Pengamatan Kompas.com, Presiden tampak terus bersama-sama Surya, Budi serta Anies. Tak ada momen di mana Presiden mengobrol berdua saja dengan Surya Paloh atau khusus dengan Anies.

Lihat videonya di bawah ini:

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X