Soal Dinasti Politik, Ini Tanggapan Airin - Kompas.com

Soal Dinasti Politik, Ini Tanggapan Airin

Kompas.com - 02/03/2018, 19:49 WIB
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sekaligus Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).Kompas.com/Robertus Belarminus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) sekaligus Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Tertangkapnya Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Adriatma Dwi Putra dan ayahnya yang merupakan calon gubernur Sultra Asrun, kembali mengingatkan publik akan dinasti politik.

Ayah dan anak itu bukanlah pelaku pertama korupsi dalam dinasti politik. Sebelumnya, dinasti politik Banten sudah dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang sudah berstatus terpidana, enggan mengomentari lebih dalam soal dinasti politik.

(Baca juga: 6 Dinasti Politik dalam Pusaran Korupsi, Suami-Istri hingga Anak-Orangtua Bersekongkol)

"Ya, setiap orang yang tadi saya sampaikan, setiap orang punya ujiannya masing-masing," kata Airin saat ditemui setelah pertemuan dengan KPK di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Alih-alih menyatakan tak takut ditarget KPK, Airin mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas dengan baik dan mengikuti regulasi yang ada.

"Kita tahu bahwa menjadi pejabat seperti apa, jadi kepala daerah seperti apa. Jalankan tugas sebaik-baiknya, ikuti regulasi yang berlaku," ujar Airin.



Close Ads X