Ketua DPR Harap BNN Terus Bangun Sinergi untuk Berantas Narkoba

Kompas.com - 01/03/2018, 18:52 WIB
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko melakukan sumpah ketika mengikuti pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3/2018). Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai deputi penindakan KPK menjadi kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO AKepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Heru Winarko melakukan sumpah ketika mengikuti pelantikan di Istana Negara Jakarta, Kamis (1/3/2018). Presiden Joko Widodo resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko yang sebelumnya menjabat sebagai deputi penindakan KPK menjadi kepala BNN menggantikan Komjen Pol Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada Irjen Heru Winarko yang baru dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN).

Bambang berharap Irjen Heru Winarko bisa terus membangun sinergi antara BNN dengan instansi lain untuk membendung penyelundupan dan peredaran narkoba.

Mantan ketua Komisi III DPR ini meminta BNN meningkatkan kerja sama dengan Polri, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), dan Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan.

"Guna membasmi peredaran narkotika di Tanah Air dan mencegah masuknya narkotika dari luar negeri dalam jumlah yang semakin mengkhawatirkan," ujar Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (1/3/2018).

(Baca juga: Ini Alasan Jokowi Pilih Heru Winarko sebagai Kepala BNN)

Selain itu, Bambang juga berharap Heru bisa meneruskan gebrakan-gebrakan kepala BNN sebelumnya, Komjen Budi Waseso. Politisi Partai Golkar itu menilai kinerja Budi Waseso dalam memimpin BNN sejak 2015 sudah cukup baik, namun masih bisa ditingkatkan.

"Saya berharap agar kepala BNN yang baru untuk selalu berkomitmen, meneruskan, serta meningkatkan program-program yang telah ditetapkan sebelumnya," kata Bambang.

Presiden Joko Widodo melantik Irjen Heru Winarko sebagai Kepala BNN di Istana Negara, Kamis pagi ini. Heru menggantikan Budi Waseso yang memasuki masa pensiun.

Presiden menilai Heru memiliki integritas karena latar belakang institusi asal, yakni KPK.

"Yang paling penting dari sisi integritasnya. Karena peredaran narkoba, duitnya gede sekali, omzetnya gede sekali, gampang menggoda orang untuk berbuat tidak baik," ujar Jokowi di Istana Negara.

Jokowi berharap, di tangan Heru BNN menjadi lembaga yang lebih profesional dari sebelumnya. Ia ingin standar yang diterapkan Heru di KPK juga dibawa ke BNN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X