Novel Baswedan Mengaku Dikunjungi Penyidik Polda Metro, Bahas Soal Kasusnya

Kompas.com - 27/02/2018, 17:05 WIB
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan didampingi oleh istrinya Rina Emilda saat menerima wawancara dengan sejumlah media massa di kediamannya di Jalan Deposito RT 003 RW 010, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018). Kompas.com/Robertus BelarminusPenyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan didampingi oleh istrinya Rina Emilda saat menerima wawancara dengan sejumlah media massa di kediamannya di Jalan Deposito RT 003 RW 010, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (27/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengaku menerima kunjungan penyidik Polda Metro Jaya, hari ini, Selasa (27/2/2018).

Hal tersebut disampaikan Novel saat menerima wawancara dengan sejumlah media massa di kediamannya di Jalan Deposito RT 003 RW 010, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Novel mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya itu datang dalam rangka berbincang-bincang mengenai kasusnya.

"Saya bertemu dengan penyidik Polri, datang ke sini. Tentunya saya menyambut baik dan saya berbincang cukup lama, dan tentunya perbincangan saya dalam rangka bukan basa-basi, (tapi) terkait masalah penyerangan ke saya," kata Novel, Selasa.


Kedatangan penyidik itu diungkap Novel saat awak media menyinggung soal apakah dia siap bila sewaktu-waktu diperiksa kembali oleh polisi terkait kasus penyerangannya.

(Baca juga: Ini Harapan Anies Setelah Jenguk Novel Baswedan)

 Pasalnya, polisi disebut masih membutuhkan keterangan Novel dalam mengungkap kasus penyerangannya yang sudah 10 bulan belum terpecahkan itu.

Novel melanjutkan, dia pribadi yang terbuka bagi siapa saja. "Jadi saya kira saya selalu buka diri, saya bukan orang yang rumit (ditemui)," ujar Novel.

Novel tak menghitung berapa lama penyidik Polda Metro Jaya itu berbincang soal kasus penyerangannya. Dia juga menyebut kedatangan penyidik Polda Metro Jaya itu bukan dalam rangka pemeriksaan.

"Ndaklah, mereka tahu saya sedang sakit, rasanya rekan-rekan penyidik paham kalau sakit itu jangan diperiksa dulu," ujar Novel.

Dalam kesempatan ini, Novel berbincang dengan awak media didampingi oleh istrinya Rina Emilda. Dalam kesempatan ini, beberapa hal juga dibincangkan Novel dengan awak media.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X