Usai Rapat dengan Wiranto, Sekretaris Kompolnas Menghindar Saat Ditanyai Kasus Novel

Kompas.com - 23/02/2018, 17:52 WIB
Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto saat ditemui di kantor Kompolnas, Kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017). KOMPAS.com/Kristian ErdiantoSekretaris Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto saat ditemui di kantor Kompolnas, Kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melakukan rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Sekretaris Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas) Bekto Suprapto memilih menghindar saat ditanya soal kasus Novel.

Mulanya Bekto menyatakan, rapat ini merupakan rapat rutin bulanan yang biasa dilakukan pihaknya dengan Wiranto yang juga menjabat sebagai Ketua Kompolnas.

Karena kesibukan Wiranto, rapat tersebut dilangsungkan di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Menurut Bekto, dia melaporkan kegiatan Kompolnas, termasuk soal masalah-masalah mengenai kepolisian.

Namun, ketika disinggung apakah kasus Novel dibahas dalam pertemuan itu, Bekto memilih menghindar dan buru-buru masuk ke dalam mini bus yang menunggu rombongannya.

"Makasih ya.. Kalian enggak boleh maksa," kata Bekto kepada para wartawan.

(Baca juga: Wakil Ketua DPR Usulkan Pemerintah Bentuk TGPF Kasus Novel Baswedan)

Senada dengan Bekto, Wiranto juga menepis bahwa dalam rapat ini dibahas mengenai kasus Novel.

"Kebetulan tidak ada. Bukan (bahas) kasus-kasus, ini bicara pembinaan organisasi. Kompolnas tidak masuk dalam masalah-masalah teknis kepolisiannya, tapi masuk wilayah pembinaan Polri sebagai institusi pemerintah," ujar Wiranto.

Meski begitu, Wiranto menyampaikan ucapan syukur atas kepulangan Novel.

"Biar saja ya pulang, biar saja enggak ada masalah. Alhamdulilah sudah sembuh dari sakitnya, bisa bertugas juga alhamdulilah, kita syukuri saja begitu. Enggak usah kita negative thinking, enggak usah kita ributkan," ujar Wiranto.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X