MUI Undang Kabareskrim dan BNPT Bahas Isu Terkini Soal Terorisme

Kompas.com - 21/02/2018, 15:14 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin bersama Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kepala BNPT Suhardi Alius di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018). KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKetua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin bersama Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kepala BNPT Suhardi Alius di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Ulama Indonesia mengundang Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius menghadiri rapat pleno Dewan Pertimbangan MUI.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin mengatakan, kedatangan perwira tinggi Polri itu sebagai pembicara dalam acara rutin mereka.

"Kita ingin berdialog soal penanggulangan terorisme dan juga terkait isu-isu terakhir yang berkembang, supaya ormas-ormas Islam juga bisa mendengar langsung dari kepala Bareskrim dan kepala BNPT," ujar Din di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

(Baca juga: Gandeng MUI, Bawaslu Buat Pedoman Ceramah Agama untuk Pilkada Damai)


Din mengatakan, ada sejumlah permasalahan terkait terorisme yang akan dibahas. Menurut dia, MUI selalu mengedepankan dialog dalam penyelesaian setiap masalah.

"Kami meyakini dialog adalah kekuatan untuk menyelesaikan masalah-masalah," kata Din.

Sementara itu, Suhardi mengatakan bahwa kedatangannya untuk mencari solusi bersama atas penanganan kasus terorisme.

Pertemuan juga sekaligus bisa jadi bahan evaluasi kinerja BNPT dalam menanggulangi masalah tersebut.

"Diundang juga pak Kabareskrim yang bertanggungjawab masalah masalah keamanan terkait dengan penanganan kasus-kasus kriminal. Jadi kita tunggu nanti dinamikanya," kata Suhardi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X