SBY: Belum Saatnya Bicara soal Capres dan Cawapres

Kompas.com - 17/02/2018, 19:18 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka proses verifikasi faktual Partai Demokrat oleh KPU, di kantor DPP Partai Demokrat, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka proses verifikasi faktual Partai Demokrat oleh KPU, di kantor DPP Partai Demokrat, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, saat ini partainya tidak ingin berbicara mengenai calon presiden dan calon wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan SBY saat memberikan sambutan di acara pelantikan putranya, Agus Harimutri Yudhoyono sebagai Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019.

"Saat ini, Partai Demokrat belum saatnya berbicara tentang capres dan cawapres. Belum saatnya bicara dengan partai-partai mana kita berkoalisi. Belum," kata Presiden ke-6 RI tersebut, di acara yang berlangsung di kantor DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018).

(Baca juga: SBY Minta Agus Yudhoyono Susun Strategi Jitu Menang di Pemilu 2019)

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah kader dan simpatisan partai berlambang mercy itu. SBY mengatakan, sekarang ini Demokrat harus bertekad memberikan yang terbaik bagi rakyat jika kembali diberi mandat dan kepercayaan.

Demokrat menawarkan solusi untuk kebijakan yang baik jika kembali ke pemerintahan di 2019-2024. Antara lain ingin agar negeri ini lebih adil, rakyat yang semakin sejahtera, pertumbuhan ekonomi yang baik, lapangan pekerjaan yang mudah, dan berkurangnya kemiskinan.

"Itulah harapan rakyat, tekad Partai Demokrat, jika kelak kembali ke pemerintahan akan mewujudkan harapan dan aspirasi rakyat itu. Itulah yang lebih penting sekarang ini," ujar SBY.

(Baca juga: Partai Demokrat Incar Nomor Urut 9 untuk Pemilu 2019)

 

 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X