Panglima TNI Minta PT Len Kembangkan Teknologi Modern untuk TNI

Kompas.com - 14/02/2018, 21:21 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/12/2017). KOMPAS.com/IHSANUDDINPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS,com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima audiensi Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (14/2/2018) siang.

Hadi menyampaikan harapan agar PT Len mendukung industri pertahanan dalam negeri dengan mengadakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dibutuhkan TNI.

"Saya harap kreativitas anak bangsa semakin mandiri dan selalu mempunyai inovasi untuk menghadapi teknologi dan informasi yang kian berkembang sehingga dapat menguasai teknologi militer modern yang dapat diandalkan," ujar Hadi, sebagaimana dikutip siaran pers resmi.

Baca juga: Tahun 2018, Alutsista TNI AD, AL, dan AU Bertambah

Tjahjo menegaskan, industri pertahanan dalam negeri harus terus meningkatkan kualitas teknologi modernnya demi mendukung kebutuhan alutsista TNI.

Teknologi militer yang dibutuhkan harus sesuai dengan konsep operasi militer modern yang mengintegerasikan seluruh komponen militer ke dalam sistem pertahanan bernama Network Centric Warfare (NCW).

Konsep ini dinilai menguntungkan dalam operasi tempur.

Baca juga: Ketua Komisi I: Marsekal Hadi Sukses Merevitalisasi Alutsista TNI AU

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin mengapresiasi Marsekal Hadi yang telah menerima audiensinya.

Zakky berkomitmen, PT Len akan mewujudkan program TNI dalam modernisasi alutsista.

"Banyak progress yang telah dilakukan dalam kerja sama antara TNI dengan PT Len Industri. Kami berkomitmen akan terus mempersiapkan diri untuk mengembangkan teknologi militer modern agar dapat mendukung tugas TNI ke depan," ujar Zakky.

Kompas TV TNI AL berhasil menangkap sindikat narkoba asing di Perairan Indonesia. Sebanyak 1,1 ton sabu berhasil diamankan.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X