Ultah Mufidah Kalla Ke-75, Wapres Cerita Istrinya Tak Bisa Berbahasa Bugis - Kompas.com

Ultah Mufidah Kalla Ke-75, Wapres Cerita Istrinya Tak Bisa Berbahasa Bugis

Kompas.com - 12/02/2018, 13:50 WIB
Perayaan Hari Ulang Tahun Mufidah Jusuf Kalla ke-75 di Kediaman Dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta, Senin (12/2/2018). Biro Pers Wakil Presiden RI Perayaan Hari Ulang Tahun Mufidah Jusuf Kalla ke-75 di Kediaman Dinas Wakil Presiden RI, Menteng, Jakarta, Senin (12/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Tepat pada hari ini, Mufidah Jusuf Kalla yang tak lain adalah istri dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-75.

Syukuran perayaan wanita kelahiran Sibolga, Sumatera Utara, 12 Februari 1943, itu digelar sederhana di kediaman dinas Wapres RI, Menteng, Jakarta, Senin (12/2/2018).

"Iya, meski acara ini sederhana, tetapi tampak kuenya besar,” ucap Kalla yang disambut tawa para tamu undangan seperti dalam keterangan tertulis yang diterima media.

(Baca juga: Video Saat Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla Asyik Joget Poco-poco)

Meski sudah tinggal di Makassar, lebih kurang 9 tahun, anehnya, perempuan empat anak tersebut justru tak bisa berbahasa Bugis atau Makassar.

"Sampai sekarang tidak bisa bahasa Makassar dan bahasa Bugis, bahasa Minang saja (bisa),” ungkap Kalla yang kembali membuat tawa tamu undangan pecah.

Hadir dalam acara perayaan ulang tahun tersebut, antara lain, Wakapolri Komjen Syafruddin, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, staf Sekretariat Wakil Presiden RI, dan tamu undangan lainnya.

Kompas TV Kedekatan Anies Baswedan dengan Wakil Presiden juga terlihat di acara perayaan ulang tahun Jusuf Kalla. 


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X