Kamis Siang, Kedutaan Besar Argentina Temui Kapolri Terkait Penangkapan Buronan Argentina - Kompas.com

Kamis Siang, Kedutaan Besar Argentina Temui Kapolri Terkait Penangkapan Buronan Argentina

Kompas.com - 08/02/2018, 11:54 WIB
Bocah Argentina, Alum Langone Avalos (7) akhirnya dijemput oleh ibu kandungnya, Elizabeth Avalos ditemani anggota Polda Sulsel setelah diamankan di Kota Makassar, Rabu (7/2/2018). Polda Sulsel Bocah Argentina, Alum Langone Avalos (7) akhirnya dijemput oleh ibu kandungnya, Elizabeth Avalos ditemani anggota Polda Sulsel setelah diamankan di Kota Makassar, Rabu (7/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Argentina rencananya akan bertemu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/2/2018) siang. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan informasi tersebut.

"Kedubes Argentina rencananya bertemu Kapolri, siang ini," ujar Iqbal di kompleks Mabes Polri, Jakarta.

Iqbal mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka ditemukannya buronan kepolisian Argentina, yakni Jorge Langone dan istrinya, Candela Gutierrez. Keduanya membawa Alum Langone Avalus (7) yang merupakan anak kandung Jorge.

"Kunjungan dalam rangka berterima kasih sudah menemukan Alum," kata Iqbal.

Baca juga : Kisah Perjalanan Bocah Argentina yang Diculik Ayahnya hingga Ditemukan di Indonesia

Sebelumnya, Polres Tana Toraja menemukan Jorge, Candela, dan Alum di Toraja Utara, Selasa (6/2/2018). Alum dibawa ayahnya dan Candela saat berada di sekolah. Mereka membawa Alum keluar Argentina secara ilegal. Informasi yang diperoleh dari ibu kandung Alum bernama Elizabeth, ayahnya membawa Alum ke luar Argentina pada 4 Juni tahun lalu. Sejak saat itu, Elizabeth tidak pernah mendengar kabar tentang Alum lagi.

Jorge, Candela, dan Alum mulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia hingga masuk ke Indonesia melalui Batam. Perjalanan di Indonesia mereka mulai Batam ke Jakarta, Enrekang sampai akhirnya berada di Toraja.

Sementara di Argentina, mereka telah menjadi buronan. Interpol juga mengeluarkan red notice untuk mencari keberadaan WN Argentina tersebut.

Kompas TV Persib Bandung resmi melepas penyerang naturalisasi Sergio van Dijk.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X