Buwas Pensiun, Ketua DPR Anggap Arman Depari Layak Pimpin BNN

Kompas.com - 07/02/2018, 16:24 WIB
Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, mengunkapkan peredaran narkoba cair di MG Club,Jakarta (21/12/2017) stanlyDeputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari, mengunkapkan peredaran narkoba cair di MG Club,Jakarta (21/12/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap pengganti Komjen (Pol) Budi Waseso selaku pucuk pimpinan Badan Narkotika Nasional ( BNN) benar-benar ahli dalam pemberantasan narkotika.

Menurut dia, sosok tersebut bisa berasal dari internal atau eksternal BNN. Namun jika dari internal BNN, Bamsoet, sapaannya, mengatakan Deputi Pemberantasan BNN Irjen (Pol) Arman Depari layak menempati posisi tersebut.

"Kalau dari dalam saya melihat tidak ada yang lebih bagus dari Arman Depari, kalau dari dalam," kata Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabub(7/2/2018).

Namun jika dari luar BNN, Bamsoet mengatakan, ada banyak sosok yang bisa menggantikan Budi Waseso sebagai Kepala BNN.

(Baca juga: Akan Pensiun pada Maret 2018, Buwas Surati Jokowi soal Kriteria Kepala BNN)

"Yang terbaik adalah yang memiliki latar belakang pengetahuan reserse, memiliki latar belakang pengetahuan narkotika. Tapi itu hanya harapan dan terserah pada usernya atau pada pemerintah," lanjut mantan Ketua Komisi III itu.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen (Pol) Budi Waseso telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo soal kriteria penggantinya.

Budi Waseso akan memasuki masa pensiun pada Maret 2019.

"Saya sudah memberikan surat pada Pak Presiden tentang kriteria yang bisa kira-kira menjadi pedoman Beliau lah. Masukan untuk mengganti saya nanti karena tidak mungkin saya terus," kata Budi Waseso, yang biasa disapa Buwas, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X