Kompas.com - 05/02/2018, 19:08 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah wilayah di Jakarta kembali terendam banjir akibat limpahan air dari Bogor dan hujan deras yang terjadi di Jakarta hari ini.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menyampaikan harapannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami harap Pak Anies dapat belajar dari berbagai persolan-persolan sebelumnya, apapun," ujarnya di Wahid Institute, Jakarta, Senin (5/1/2018).

"Siapapun Gubernurnya, kami tidak ingin Jakarta ini kena banjir," sambung Hasto.

Baca juga : Bendung Katulampa Siaga Satu, Jakarta Waspada Banjir

Menurut Hasto, siapapun gubernurnya, harapan warga Jakarta pasti mengharapkan bebas dari banjir. Sebab masalah tersebut adalah masalah klasik yang kerap terjadi di Jakarta.

"Kami percayakan karena Pak Anies adalah gubernur terpilih tentu saja beliau punya mandat dan tugas utama untuk mengatasi persoalan di Jakarta dengan baik," kata Hasto.

Sebelumya, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat untuk waspada. Malam ini, kata dia, air kiriman dari Bendung Katulampa, Bogor, akan sampai di Jakarta.

"Saya ingatkan kepada seluruh warga di daerah aliran Sungai Ciliwung harap waspada potensi limpahan air yang sangat deras dan amat tinggi, jangan dianggap enteng," ujar Anies di Pintu Air Manggarai, Senin.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah bersiaga menghadapi air kiriman Bendung Katulampa ini. Anies mengatakan, air kiriman Bendung Katulampa sudah sampai Pos Depok dengan ketinggian mencapai 400 sentimeter.

Kompas TV Titik banjir di Rawa Jati terletak di wilayah RW 7 dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 30 hingga 60 cm.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.