Renovasi 14 "Venue" GBK Rampung, Jokowi Ingin Resmikan Satu per Satu - Kompas.com

Renovasi 14 "Venue" GBK Rampung, Jokowi Ingin Resmikan Satu per Satu

Kompas.com - 03/02/2018, 12:43 WIB
Menteri PUPR Basuk Hadimulyono usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan lapangan tenis indoor dan outdoor di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Menteri PUPR Basuk Hadimulyono usai mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan lapangan tenis indoor dan outdoor di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memastikan renovasi 14 venue olahraga di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, sudah seluruhnya rampung.

Namun, ia mengakui bahwa peresmiannya tak bisa dilakukan sekaligus. Presiden Joko Widodo ingin peresmian venue itu dilakukan satu per satu.

"Sudah selesai. Ini peresmiannya makanya baru 7 dari 14 karena jadwal beliau (Presiden)," kata Basuki usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan renovasi Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Tujuh venue yang sudah rampung dan sudah diresmikan Jokowi yakni Lapangan Tenis, Istora Senayan, Stadion Utama GBK, Lapangan Hoki, Lapangan Panahan, Lapangan Sepak Bola ABC, dan Stadion Renang/Aquatik.

(Baca juga: Jokowi Puas Hasil Renovasi 4 Venue GBK)

Tujuh sisanya yang belum diresmikan yakni Gedung Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Softball Pintu I, Lapangan Bulu Tangkis (Hall ABC), Gedung Bola Voli, Lapangan Softball Cemara III, dan Lapangan Bulu Tangkis.

"Beliau (Presiden) penginnya (peresmian) satu-satu sendiri," kata Basuki.

Basuki mengatakan, saat ini pekerjaan yang belum selesai tinggal penataan kawasan GBK, seperti taman dan jalan. Ia memastikan kawasan GBK akan siap untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan dihelat pada Agustus mendatang.

"Kalau venue 14 sudah selesai semua," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih

Close Ads X