Saat Presiden Naik Jip Tempur di Mabes TNI...

Kompas.com - 23/01/2018, 15:13 WIB
Presiden Joko Widodo menumpang jip tempur saat mendatangi Rapim TNI/Polri di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan Presiden Joko Widodo menumpang jip tempur saat mendatangi Rapim TNI/Polri di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada momen menarik ketika Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Pimpinan TNI/Polri di kompleks Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018) pagi.

Di depan pintu gerbang Mabes TNI, Presiden turun dari mobil dinas RI 1. Kemudian, Presiden pindah ke jip tempur yang disediakan TNI.

Presiden Jokowi duduk di kursi sebelah kiri sopir. Di belakangnya, duduk Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersebelahan dengan Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Jip tempur yang dinaiki Presiden berada pada posisi paling depan. Di belakangnya, lima unit jip serupa tampak mengawal mobil Presiden.

Foto momen tersebut diunggah Presiden Jokowi dalam akun Facebook.

Dalam pengarahan Rapim TNI/Polri itu, Presiden mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI/Polri yang sukses mengamankan pesta demokrasi Indonesia selama ini.

Presiden Joko Widodo berfoto bersama peserta Rapim TNI/Polri di Kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan Presiden Joko Widodo berfoto bersama peserta Rapim TNI/Polri di Kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).
Presiden juga mengatakan bahwa penyelenggaraan pemilu, baik legislatif, eksekutif, gubernur, bupati, maupun wali kota, terbilang aman dan damai.

Hal itu menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin matang dan dewasa dalam berpolitik.

(Baca: Di Rapim TNI/Polri, Presiden Sebut Masyarakat Semakin Dewasa dalam Berpolitik)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorBayu Galih
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X