Idrus Marham dan Khofifah Serah Terima Jabatan Mensos

Kompas.com - 18/01/2018, 15:16 WIB
Idrus Marham dan Khofifah Indar Parawansa Sertijab jabatan Mensos, di Kantor Kemensos, Kamis (18/1/2018). KOMPAS.com/IHSANUDDINIdrus Marham dan Khofifah Indar Parawansa Sertijab jabatan Mensos, di Kantor Kemensos, Kamis (18/1/2018).
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Idrus Marham dan Khofifah Indar Parawansa melangsungkan upacara serah terima jabatan Menteri Sosial. Acara berlangsung di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Idrus Marham dan Khofifah tiba di ruang sertijab pukul 14.40 WIB. Keduanya langsung disambut dengan tepuk tangan dari staf eselon I-III Kemensos yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara. Idrus Marham sebagai mensos yang baru dan Khofifah yang jabatannya digantikan oleh Idrus sama-sama menandatangani dokumen yang sudah disiapkan.

Setelah itu, Khofifah menyerahkan dokumen yang sudah ditandatangani kepada Idrus. Keduanya yang sama-sama mengenakan batik corak coklat lalu bersalaman dan tersenyum ke arah kamera pewarta.

(Baca juga: Pembenahan Data Penerima Bantuan Sosial Jadi "PR" Idrus Marham)

Selanjutnya, Idrus dan Khofifah menyaksikan video singkat perjalanan Kemensos di bawah kepemimpinan Khofifah. Di akhir video juga dimuat momen saat Idrus dilantik sebagai mensos.

Idrus dilantik Presiden Joko Widodo sebagai mensos pada Rabu (17/1/2018). Sekjen Partai Golkar ini dipercaya menggantikan Khofifah yang maju dalam pilkada Jawa Timur.

Menutup acara, Khofifah dan Idrus sama-sama menyampaikan pidato sambutan.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X