Idrus Marham Jadi Menteri, Setya Novanto Berterima Kasih kepada Jokowi

Kompas.com - 18/01/2018, 10:54 WIB
Tersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto berada di mobil tahan KPK seusai menjalani pemeriksaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGTersangka kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto berada di mobil tahan KPK seusai menjalani pemeriksaan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Kedatangan Setya Novanto ke KPK untuk menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas penunjukan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial.

Idrus merupakan Sekretaris Jenderal Partai Golkar.

"Terima kasih kepada Pak Jokowi karena sudah memberikan Pak Idrus. Tentu ini adalah yang terbaik," ujar Novanto sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (18/1/2018).

(Baca juga: Reshuffle Kabinet, Jokowi Tambah Kursi Menteri untuk Golkar)

Novanto berharap Idrus dapat bekerja demi kepentingan masyarakat. Menurut dia, pengalaman Idrus diharapkan dapat melanjutkan program sebelumnya yang telah ditetapkan kementerian.

"Saya selalu berpikir Pak Idrus adalah yang terbaik, bisa melakukan langkah-langkah yang terbaik ke depan. Harapan dan impian saya akhirnya tercapai. Ini tentu doa saya agar Pak Idrus bisa sukses," kata Novanto.

(Baca juga: Idrus Marham yang Akhirnya Jadi Pak Menteri...)

Presiden Joko Widodo memilih Idrus Marham sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Dengan demikian, ada tiga kader Golkar yang berada di kabinet. Dua orang lainnya adalah Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perindustrian Airlanggar Hartarto.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X