Jokowi Akan Tonton Timnas Indonesia Vs Islandia - Kompas.com

Jokowi Akan Tonton Timnas Indonesia Vs Islandia

Kompas.com - 12/01/2018, 18:18 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) menyapa para praktisi di bidang kopi dalam acara Ngopi Sore Bersama Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/10). Dalam acara tersebut, presiden berdialog dengan sejumlah pelaku di bidang kopi, dari petani, barista, pemilik kafe, hingga produsen mesin penyangrai kopi untuk mengetahui seluk beluk kopi di Indonesia untuk menambah nilai jual kopi lokal. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ama/17.ANTARA FOTO/ROSA PANGGABEAN Presiden Joko Widodo (kiri) menyapa para praktisi di bidang kopi dalam acara Ngopi Sore Bersama Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/10). Dalam acara tersebut, presiden berdialog dengan sejumlah pelaku di bidang kopi, dari petani, barista, pemilik kafe, hingga produsen mesin penyangrai kopi untuk mengetahui seluk beluk kopi di Indonesia untuk menambah nilai jual kopi lokal. ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ama/17.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Minggu (14/1/2018), dipastikan hadir dalam laga persahabatan antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Sekretariat Presiden demi mempersiapkan kedatangan Presiden tersebut.

"Presiden dipastikan menonton Timnas Vs Islandia," ujar Gatot di Kompleks Istana Presiden usai rapat koordinasi, Jumat (12/1/2018).

(baca: 5 Hal Menarik dari Laga Indonesia Selection Vs Islandia)

Demi menjaga keamanan sepanjang pertandingan, sebanyak 2.500 personel gabungan Polri dan TNI disiagakan di stadion dan sekitarnya.

Gatot menambahkan, faktor keamanan menjadi salah satu yang difokuskan di dalam laga persahabatan Indonesia Vs Islandia.

(Baca juga : Pelatih Islandia Berharap Tantangan Lain Saat Hadapi Timnas Indonesia)

Pihak panitia akan memperketat pengamanan ketika penonton memasuki kursi stadion.

"Masyarakat sebagian kecil itu semakin canggih kadang flyer-nya hanya dimasukkan dalam flashdisk kecil, saku dan tahu-tahunya itu sangat-sangat mengganggu," ujar Gatot.

"Jangan sampai kejadian saat Presiden dan Wapres hadir di Pakansari, kemudian ada yang menggunakank flyer bahkan laser. Yang seperti itu jangan sampai mengganggu suasana pertandingan," lanjut dia.

Islandia sudah melawan Indonesia Selection dalam laga pada Kamis (11/1/2018) malam.

Islandia menang telak 6-0 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Setelah itu, timnas Islandia akan berhadapan dengan timnas Indonesia Minggu (14/1/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno.


EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X