Dewan Pakar Golkar: Tak Ada Penolakan soal Wacana Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR - Kompas.com

Dewan Pakar Golkar: Tak Ada Penolakan soal Wacana Bambang Soesatyo Jadi Ketua DPR

Kompas.com - 12/01/2018, 13:55 WIB
Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi III Bambang Soesatyo berpeluang menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan, dalam rapat pleno Fraksi Partai Golkar, Kamis (11/1/2018), tidak ada penolakan terhadap wacana penunjukan Bambang Soesatyo.

"Sampai kemarin di rapat pleno fraksi enggak ada yang menolak tuh. Karena menurut yang saya tahu, termasuk Pak ARB (Aburizal Bakrie) selaku ketua Dewan Pembina sudah tahu nama itu. Dari awal sudah tahu semua," ujar Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017).KOMPAS.com/Labib Zamani Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (7/12/2017).
"Sejauh ini setahu saya tidak ada penolakan," ujar dia.

Baca juga: Mahyudin: Bambang Soesatyo Kemungkinan Jabat Ketua DPR

Menurut Mahyudin, usulan nama Ketua DPR merupakan kewenangan ketua umum. Sementara, di internal partai, nama Bambang Soesatyo yang paling mungkin diusulkan.

Ia mengatakan, nama telah mengerucut kepada Bambang, meski sempat muncul nama-nama lain yang akan diusulkan.

Baca juga: Bambang Soesatyo Berpeluang Besar Jadi Ketua DPR Gantikan Novanto

"Semuanya dikembalikan ke Ketua Umum Partai Golkar. Tapi memang nama yang ada dari Partai Golkar sendiri memang Pak Bambang Soesatyo yang mungkin akan menduduki Ketua DPR RI," kata Wakil Ketua MPR itu.

Kompas TV Fraksi Partai Golkar di DPR menggelar rapat pleno. Rapat memutuskan beberapa hal di antaranya mengenai siapa ketua DPR pengganti Setya Novanto.



EditorInggried Dwi Wedhaswary
Komentar

Close Ads X