Mahyudin: Bambang Soesatyo Kemungkinan Jabat Ketua DPR - Kompas.com

Mahyudin: Bambang Soesatyo Kemungkinan Jabat Ketua DPR

Kompas.com - 12/01/2018, 12:43 WIB
Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo berharapn Detasemen Khusus (Densus) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bisa terbentuk maksimal akhir ini dan langsung bertugas tahun depan. Jakarta, Selasa (19/9/2017).KOMPAS.com/ MOH NADLIR Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo berharapn Detasemen Khusus (Densus) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) bisa terbentuk maksimal akhir ini dan langsung bertugas tahun depan. Jakarta, Selasa (19/9/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengatakan, Ketua DPR baru dari Fraksi Partai Golkar mengerucut ke satu nama, yakni Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

"Memang nama yang ada dari Partai Golkar sendiri memang Pak Bambang Soesatyo yang mungkin akan menduduki Ketua DPR. Ya, kami memang mengakui Pak Bambang," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Ia mengatakan sudah ada pembahasan antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie dan juga senior partai lainnya. Semua sudah menyepakati nama Bamsoet sebagai Ketua DPR.

Hanya, kata Mahyudin, nama Bamsoet memang belum diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum dan belum pula dikirimkan melalui surat resmi ke Pimpinan DPR sebab masih akan disosialisasikan di internal partai.

Ia mengatakan hingga saat ini tak ada penolakan yang muncul terkait nama Bamsoet yang rencananya akan ditunjuk sebagai Ketua DPR baru pengganti Setya Novanto.

"Bisa jadi juga Ketum (Airlangga) itu ingin mengumumkan dengan internal partai dulu, bakal rapat pleno nanti disampaikan di rapat pleno, cukup disampaikan saja saya kira," lanjut Mahyudin.


EditorSandro Gatra
Komentar

Close Ads X