Jokowi: Selamat Ulang Tahun Partainya Wong Cilik - Kompas.com

Jokowi: Selamat Ulang Tahun Partainya Wong Cilik

Kompas.com - 10/01/2018, 16:35 WIB
Presiden Jokowi berpidato di HUT ke-45 PDI-P di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018)Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim Presiden Jokowi berpidato di HUT ke-45 PDI-P di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018)

Presiden Joko Widodo menghadiri HUT ke-45 PDI-P di Jakarta, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo menghadiri HUT ke-45 PDI-P di Jakarta, Rabu (10/1/2018).
Presiden Joko Widodo menghadiri HUT ke-45 PDI-P di Jakarta, Rabu (10/1/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo menghadiri HUT ke-45 PDI-P di Jakarta, Rabu (10/1/2018).
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-45 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018). Presiden turut menyampaikan sambutannya dalam acara itu.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan. Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik," kata Jokowi disambut tepuk tangan ribuan kader PDI-P yang hadir.

Jokowi mengatakan, dalam 45 tahun perjalanannya sebagai partai politik, PDI-P sudah melewati berbagai rintangan berat. Berbagai rintangan itu dilalui berkat gotong royong yang menjadi kekuatan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Indonesia beruntung punya PDI-P, gambaran kebinekaan Indonesia," kata Jokowi.

Baca juga : Megawati Sindir soal Banteng Gepeng dan Loyalitas Kader PDI-P

Namun, Jokowi mengingatkan bahwa perjuangan belum berakhir dan pengabdian belum selesai. Ia mengajak kader PDI-P untuk membawa Indonesia menjadi negara maju, bebas kemiskinan, negara pemenang, serta berperan dalam kepemimpinan dunia.

"Sekali lagi, peran kader PDI-P sangat dibutuhkan, untuk mewujudkan keadilan sosial, membuat ideologi Pancasila betul-betul bekerja dan dirasakan rakyat," kata Jokowi yang juga politisi PDI-P ini.

Dalam HUT ke-45 ini, PDI-P mengangkat tema "Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya".

Selain dihadiri ribuan kader PDI-P, acara HUT ini juga dihadiri para menteri kabinet kerja, kepala lembaga negara, hingga perwakilan partai politik lain.

Kompas TV PDI Perjuangan Minggu (7/1) siang mengumumkan lima pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 2018.



PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X