Hasto Kristiyanto: Azwar Anas Korban Politik Liberal

Kompas.com - 06/01/2018, 17:37 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto menetaskan air mata ketika memberikan keterangan kepada awak media perihal pengembalian mandat bakal calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Azwar Anas kepada partainya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018). KOMPAS.com/ MOH NADLIRSekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto menetaskan air mata ketika memberikan keterangan kepada awak media perihal pengembalian mandat bakal calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Azwar Anas kepada partainya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya takkan meninggalkan Azwar Anas yang saat ini sedang didera persoalan.

Meski bakal calon wakil gubernur Jawa Timur itu telah mengembalikan surat mandatnya untuk berlaga di Pilkada Jatim pasca beredarnya foto-foto syur mirip dirinya dengan seorang perempuan.

" PDI-P tetap kokoh, kami memberikan dukungan moral, kami memberikan dukungan sepenuhnya bahwa Abdulah Azwar Anas adalah korban dari politik yang liberal itu," ucap Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Karenanya, ia menegaskan, bahwa partainya akan tetap memberikan dukungan kepada Azwar Anas melawan segala bentuk politik hitam.

"Kita tetap berikan dukungan untuk melawan segala bentuk politik hitam, dukungan terhadap pak Azwar Anas untuk menegakkan kebenaran di atas kebenaran," kata Hasto.

(Baca juga : Azwar Anas Kembalikan Mandat, PDI-P Belum Putuskan Pengganti)

"Karena kami percaya, dalam berpolitik ini bahwa siapapun yang menggunakan segala cara tidak akan menang. Mereka akan dikalahkan kekuatan rakyat sendiri," tambahnya.

Tak lupa, Hasto pun mengingatkan pihak-pihak yang tidak siap berkompetisi secara sehat, bahwa Pilkada tak hanya soal kekuasaan semata.

"Pemilu (Pilkada) bukan segala-galanya untuk mendapatkan kekuasaan sehingga harus menggunakan cara-cara yang kotor," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X