Kompas.com - 06/01/2018, 16:47 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - PDI Perjuangan (PDI-P) belum memutuskan siapa pengganti Azwar Anas yang mengembalikan mandat penugasan dirinya untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018.

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya belum memikirkan siapa calon pengganti pendamping bakal calon gubernur Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul itu.

"Kami belum memikiran dan memutuskan siapa yang akan jadi pengganti dari Azwar Anas. Itu tidak penting buat kami, yg penting kebenaranan ditegakkan," ucap Hasto di Teuku Umar, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Hasto mengaku, surat mandat tersebut telah secara resmi partainya terima. Ia pun juga telah melaporkan hal tersebut kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di kediamannya.

"Kami menerima surat mandat itu," kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Andreas Pareira mengatakan bahwa persoalan siapa pengganti Bupati Banyuwangi tersebut akan segera diputuskan dalam waktu dekat.

(Baca juga : Kami Semua Menangis, Para Kiai Menangis, Ibu Megawati Menangis...)

 Sebab pendaftaran peserta Pilkada serentak secara nasional dibuka pada 8-10 Januari besok. Saat ini pihaknya akan terlebih dulu membahasnya.

"Nanti dalam rapat akan dibicarakan, dalam waktu dekat akan diputuskan. Besok hari terakhir untuk memutuskan. Idealnya kita harap besok sudah diputuskan," kata Andreas.

Pasca beredarnya foto-foto syur mirip Azwar Anas dengan seorang perempuan. Ia akhirnya memilih mengembalikan mandatnya sebagai cawagub Jatim.

Berikut isi penjelasan pengembalian mandat dari Azwar Anas ke PDI-P:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.