Azwar Anas "Diserang", PKB Tunggu Kepastian PDI-P

Kompas.com - 05/01/2018, 17:17 WIB
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. Fabian Januarius KuwadoPasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar buka suara soal isu mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur pendamping Syaifullah Yusuf di Pilgub Jawa Timur.

PKB menyerahkan sepenuhnya keputusan soal itu kepada PDI Perjuangan. 

"Soal calon wakil gubernurnya, kami serahkan sepenuhnya menjadi hak PDI Perjuangan," ujar Muhaimin, yang biasa disapa Cak Imin, di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Ketua DPP PKB Muhaimin IskandarFoto Istimewa Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar
Menurut Cak Imin, PKB tetap akan bersama PDI-P di Pilkada Jatim siapapun calon yang diajukan oleh partai berlambang banteng itu.

Baca juga: Tetap Usung Azwar Anas, PDI-P Tak Khawatir soal Serangan Foto

Akan tetapi, PKB belum mendapatkan kepastian soal siapa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Hingga saat ini, PKB belum menerima informasi pasti soal kabar mundurnya Anas dari pencalonan. 

"Saya tidak tahu kita tunggu saja dari Teuku Umar (Kediaman Megawati) atau dari Diponegoro (Kantor DPP PDIP)," kata Muhaimin.

Sementara itu, Gus Ipul dan Azwar Anas tak terlihat di Kantor DPP PKB. Padahal, pada hari ini, PKB menyerahkan mandat politik kepada beberapa calon kepala daerah yang diusung, termasuk calon kepala daerah Jatim.

Baca juga: Wasekjen PKB: Risma Gantikan Azwar Anas Masih Simpang Siur

Menurut Muhaimin, Gus Ipul masih di jalan sehinggga belum bisa hadir di Kantor DPP PKB. Sementara, keberadaan Azwar Anas tidak diketahui.

Sebelumnya, Azwar Anas dikabarkan ingin mundur dari pencalonan Pilkada Jatim. Kabar itu menyeruak setelah beredarnya foto mirip Anas di media sosial. Dalam foto tersebut, tampak ada sebotol minuman anggur dan paha perempuan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X