Wasekjen PKB: Risma Gantikan Azwar Anas Masih Simpang Siur

Kompas.com - 05/01/2018, 15:22 WIB
Walikota Surabaya Tri Rismaharini terlihat menghadiri pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilgub mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara.MAULANA MAHARDHIKA Walikota Surabaya Tri Rismaharini terlihat menghadiri pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur untuk pilgub mendatang di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2018). Terdapat cagub dan cawagub untuk lima provinsi yang disiapkan, antara lain provinsi Sumatera Utara, Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, dan Maluku Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal menggantikan posisi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur mengemuka.

Namun, internal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), partai yang sejak awal mengusung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas di Pilkada Jatim, belum bisa memastikan kabar tersebut.

"Masih simpang siur ( Risma menggantikan Anas)," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan kepada Kompas.com, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pilkada di DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Minggu (26/11/2017) malamKOMPAS.com / Andi Hartik Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menghadiri acara konsolidasi pemenangan Pilkada di DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Minggu (26/11/2017) malam
PKB juga belum mengetahui secara pasti apakah Anas akan mengundurkan diri sebagai pendamping Gus Ipul dalam Pilkada Jatim atau tidak.

Baca juga: Risma Bakal Gantikan Posisi Azwar Anas sebagai Cawagub Jatim?

Daniel mengatakan, PKB justru tahu kabar Anas akan mundur di Pilkada Jatim dari media. Hingga siang tadi, belum ada pemberitahuan kepada PKB.

"Karena belum ada keterangan langsung yang kami terima dari Mas Anas-nya langsung," kata dia.

Sebelumnya, Azwar Anas disebut tiba-tiba ingin mundur dari pentas Pilkada Jatim. Keinginan Bupati Banyuwangi itu dibenarkan Gus Ipul, Kamis (4/1/2018) malam.

Baca: Gus Ipul: Azwar Anas Mendadak Ingin Mundur dari Cawagub Jatim

Wakil Gubernur Jatim itu mengaku telah dihubungi Azwar Anas, yang menyampaikan niatnya untuk mundur dari posisi wakil Gus Ipul.

"Saya sempat kaget, saya juga dapat informasi dari partai pengusung soal rencana mundurnya Azwar Anas," kata Gus Ipul.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorInggried Dwi Wedhaswary

Close Ads X