Edy Rahmayadi Pensiun Dini, Agus Kriswanto Jabat Pangkostrad

Kompas.com - 05/01/2018, 11:19 WIB
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto, memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (24/3/2015) terkait insiden penembakan terhadap dua personil TNI Kodim 0103 Aceh utara. Keduanya ditemukan tewas setelah diculik oleh kelompok bersenjata pada Senin petang. ***** K12-11 K12-11Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto, memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (24/3/2015) terkait insiden penembakan terhadap dua personil TNI Kodim 0103 Aceh utara. Keduanya ditemukan tewas setelah diculik oleh kelompok bersenjata pada Senin petang. ***** K12-11
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi pada sejumlah jabatan strategis TNI.

Mutasi itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani tanggal 4 Januari 2018.

Letjen TNI Edy Rahmayadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat ( Pangkostrad) menempati jabatan baru sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini.

Diketahui, rencana pensiun dini Edy adalah dalam rangka ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak di Sumatera Utara, 2018 ini. Hal itu pun dibenarkan Kepala Puspen TNI Mayjen Sabrar Fadhillah.

"Betul. Surat pengunduran diri beliau kan sudah sebulan atau dua bulan lalu. Nah, keputusan resmi (mutasi) keluar kemarin," ujar Fadhillah saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (5/12/2017).

Baca juga : Pakai Seragam PKS, Pangkostrad Edy Rahmayadi Ikrar Maju Pilgub Sumut

Posisi Pangkostrad itu akan diisi Letjen TNI Agus Kriswanto yang sebelumnya menjabat Komandan Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat).

Adapun, posisi Dankodiklat akan diisi oleh Mayjen TNI Andika Perkasa yang sebelumnya menjabat Panglima Kodam XII/Tpr.

Total, terdapat 20 perwira tinggi yang diputuskan pindah dari jabatannya di dalam surat keputusan Panglima tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X