Resmikan Kereta Bandara, Jokowi Harap Masyarakat Tinggalkan Mobil Pribadi - Kompas.com

Resmikan Kereta Bandara, Jokowi Harap Masyarakat Tinggalkan Mobil Pribadi

Kompas.com - 02/01/2018, 10:20 WIB
Presiden Jokowi menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Selasa (2/1/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Jokowi menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Selasa (2/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo bersyukur, setelah tiga tahun bekerja keras, kereta Bandara Soekarno-Hatta akhirnya pada Selasa (2/1/2018) hari ini bisa diresmikan.

"Kita tahu bahwa kereta bandara ini merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi yang ada di Jakarta untuk mengurangi kemacetan," kata Jokowi saat peresmian di Integrated Building Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Ke depan, apabila moda transportasi kereta bandara ini sudah terintegrasi antara MRT, LRT,  transjakarta, dan kereta cepat, Jokowi mengharapkan masyarakat sudah tidak banyak lagi yang menggunakan mobil pribadi.

"Tetapi, semuanya mau berpindah ke transportasi massal, transportasi umum yang aman, nyaman, yang bisa kita gunakan bersama-sama, baik di Jabodetabek maupun menuju Bandara ini," kata Jokowi.

Baca juga: Atas Permintaan Jokowi, Harga Tiket Kereta Bandara Dipangkas Jadi Rp 70.000

Seusai menyampaikan sambutan, Jokowi bersama para pejabat yang hadir pun langsung menekan tombol tanda peresmian. Setelah itu, Jokowi dan rombongan naik ke kereta bandara dan menempuh perjalanan ke Stasiun Sudirman Baru.

Jokowi tampil santai dengan mengenakan kaus merah lengan panjang, celana hitam, dan sepatu kets warna merah. Kepala Negara didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono; serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Ada juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.


Kompas TV Kali ini, ada jurnalis Kompas TV Dyan Nugraha dan juru kamera Noufal Helmy yang akan melaporkannya untuk Anda.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSabrina Asril
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X