Pilkada Kaltim, Gerindra, PKS, dan PAN Dukung Isran Noor-Hadi Mulyadi

Kompas.com - 27/12/2017, 20:01 WIB
Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor memberikan pernyataan saat acara rapat koordinasi nasional luar biasa Apkasi dan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2014). Para bupati dan wali kota memberikan pernyataan sikap menolak rencana penerapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak langsung karena akan menghilangkan keterlibatan masyarakat untuk mengetahui calon pemimpinnya. TRIBUNNEWS/HERUDINKetua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor memberikan pernyataan saat acara rapat koordinasi nasional luar biasa Apkasi dan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Jakarta Selatan, Kamis (11/9/2014). Para bupati dan wali kota memberikan pernyataan sikap menolak rencana penerapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tidak langsung karena akan menghilangkan keterlibatan masyarakat untuk mengetahui calon pemimpinnya.
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai calon gubernur untuk Pilkada Kalimantan Timur 2018.

Pasangan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Nomor 82, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

"Bapak Isran Noor dan Bapak Hadi Mulyadi calon gubernur dan calon wakil gubernur Kalimantan Timur," kata Sohibul, Rabu.

Isran merupakan mantan Bupati Kutai Timur. Sedangkan Hadi merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Ia juga pernah menjabat Ketua DPW PKS Kaltim.

Baca juga : Buka Kongres Luar Biasa, Isran Noor Salah Sebut Kepanjangan PKPI

Kalimantan Timur merupakan satu dari lima provinsi dimana PKS berkoalisi dengan Gerindra dan PAN. Deklarasi hari ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan tiga partai yang disampaikan, Minggu (24/12/2017).

Adapun empat daerah lainnya adalah Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Maluku Utara.

Baca juga : Sutiyoso Beri Tugas Khusus untuk Isran Noor agar PKPI Masuk ke Senayan

Tiga partai tersebut juga akan berkoalisi untuk Pilkada Jawa Timur. Namun, Sohibul mengatakan pihaknya masih belum menetapkan pilihan karena Jatim termasuk daerah yang sangat kompleks.

Saat ini, tiga partai tersebut dihadapkan pada pilihan antara Saifullah Yusuf alias Gus Ipul atau Khofifah Indar Parawansa. Namun, di samping dua opsi tersebut, PKS bersama dua partai lainnya masih mempertimbangkan memunculkan poros tengah.

"Di antara kami masih ada yang ingin memunculkan poros ketiga. Untuk itu kami belum bisa mengumumkan," tuturnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X