Pilgub Jateng 2018, Gerindra, PKS, dan PAN Resmi Dukung Sudirman Said - Kompas.com

Pilgub Jateng 2018, Gerindra, PKS, dan PAN Resmi Dukung Sudirman Said

Kompas.com - 27/12/2017, 19:01 WIB
Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sudirman Said saat mendeklarasikan Sudirman sebagai Cagub Jawa TengahKompas.com/Rakhmat Nur Hakim Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Sudirman Said saat mendeklarasikan Sudirman sebagai Cagub Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Sudirman Said sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Pasangan itu diumumkan langsung oleh Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Nomor 82, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

"(Mengusung) Bapak Sudirman Said yang sampai hari ini belum ada pasangan wakil gubernurnya. Beliau adalah calon gubernur untuk Provinsi Jawa Tengah," ujar Sohibul, Rabu.

Sohibul berharap, dalam waktu dekat Sudirman sudah dapat mencari pendampingnya sebagai calon wakil gubernur.

Sementara itu, Sudirman yang hadir dalam kesempatan tersebut mengupayakan agar pada awal tahun dirinya sudah bisa menentukan pendamping untuk maju ke Pilgub Jateng.

(Baca juga : Cara Sudirman Said Memikat Hati Warga Jateng di Hari Ibu)

Ia juga mengaku senang dengan komposisi partai yang telah memberikan dukungan. Partai-partai tersebut, kata dia, menunjukkan keberagaman.

Namun, Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu enggan membeberkan berapa figur yang tengah dibidik dan paling potensial menjadi wakilnya.

Saat ini ia masih terus meminta masukan dari berbagai tokoh, termasuk tokoh lintas partai.

"Kami belum bisa mengatakan di sini karena tidak ingin memberi pesan yang keliru. Tapi semangatnya merajut keberagaman, merajut warna warni," ujarnya.

Sebelumnya, rencana ketiganya untuk berkoalisi di lima Pilkada telah disampaikan beberapa waktu lalu.

Lima daerah tersebut yakni Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatra Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut).


EditorDiamanty Meiliana

Close Ads X