PPP Usung Kombinasi Politisi-Akademisi dalam Pilgub Maluku Utara - Kompas.com

PPP Usung Kombinasi Politisi-Akademisi dalam Pilgub Maluku Utara

Kompas.com - 26/12/2017, 22:32 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy bersama calon Gubenur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus di kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (26/12/2017)Kompas.com/YOGA SUKMANA Ketua Umum PPP Romahurmuziy bersama calon Gubenur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus di kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa (26/12/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) memustuskan mengusung Ahmad Hidayat Mus (AHM)-Rivai Umar di Pilgub Maluku Utara pada 2018 mendatang.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, ada berbagai pertimbangan partainya memilih duet AHM-Rivai untuk Pilgub Maluku Utara.

"Pertama adalah pengalaman," ujarnya di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta (26/12/2017).

Saat ini, AHM menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara selama dua periode. Di mata PPP, kiprah AHM memajukan Kepulauan Sula sudah terbukti.

Baca juga : NasDem Usung Rudi Erwan di Pilgub Maluku Utara

Adapun Rivai Umar adalah pengajar Universitas Khairun Ternate. Selain itu ia juga adakah salah satu tokoh ormas Islam Muhammadiyah di Maluku Utara.

Kombinasi antara politisi dan akademisi dinilai sebagai kombinasi yang pas memimpin Maluku Utara.

Selain itu, PPP juga mempertimbangkan dukungan politik. Sebab pasangan AHM-Rivai juga didukung oleh Partai Golkar.

AHM sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Partai Golkar memilki 8 kursi di DPRD Maluku Utara. PPP hanya 1 kursi.

Meski begitu, ia bertekad untuk mendongkrak perolehan kursi PPP bila menang nanti. AHM percaya diri lantaran dalam berbagai survei namanya selalu menempati posisi teratas.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorSabrina Asril

Close Ads X