Kompas.com - 26/12/2017, 17:54 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan, banyak kader partainya yang berkualitas untuk menduduki jabatan ketua DPR.

Idrus pun menyatakan ada sejumlah nama yang dapat dicalonkan untuk menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Saya selalu katakan kesulitan Partai Golkar kadang-kadang (untuk memilih) karena semakin banyaknya yang berkualitas," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (26/12/2017).

Idrus menyatakan, urusan ketua DPR baru akan dibicarakan Partai Golkar pada saat masa sidang berikutnya dimulai, yakni 9 Januari 2018.

(Baca juga: Ketum Golkar Resmi Dikukuhkan, Bagaimana Posisi Ketua DPR?)

Partai Golkar, menurut Idrus, dipastikan akan memilih sosok yang terbaik.

Dia juga mengatakan semua nama yang sempat muncul di media seperti Aziz Syamsuddin, tetap akan dibahas dan dipertimbangkan nantinya dalam rapat pleno penentuan ketua DPR.

"Apakah ada perubahan atau tidak ini tergantung Pak Airlangga (Hartarto) yang akan dibuat kajian dan pembahasan oleh DPP Partai Golkar apakah masih tetap atau apakah ada perubahan. Kita tunggu awal 2018," ucap Idrus.

(Baca juga: Menanti Figur Ketua DPR Antitesis Setya Novanto)

Kompas TV Pasca konsolidasi internal lewat rapat pleno, Partai Golkar sedang menyiapkan Munaslub.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.