Natal di Mata Andreas Hugo Pareira, Keluarga dan Memori dari Sikka

Kompas.com - 25/12/2017, 13:31 WIB
Hiasan lampu pada pohon natal HouseBeautifulHiasan lampu pada pohon natal
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR Fraksi PDI-P Andreas Hugo Pareira menilai momen natal baginya merupakaan saat istimewa untuk merayakam ekaristi kudus natal sembari berkumpul bersama keluarga.

Ia biasa merayakan natal sejak 24 Desember malam dengan makan bersama keluarga dan pergi ke gereja.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira memberikan keterangan pers seputar acara peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (9/1/2017). Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan akan berlangsung Selasa (10/1/2017) di Jakarta Convention Center.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira memberikan keterangan pers seputar acara peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (9/1/2017). Peringatan HUT ke-44 PDI Perjuangan akan berlangsung Selasa (10/1/2017) di Jakarta Convention Center.
"Pada tanggal 25 Desember biasanya di rumah seharian, bersama keluarga, teman-teman," kata Andreas melalui pesa singkat, Senin (25/12/2017).

Baca juga : Pesan Natal dari Presiden Jokowi, Keragaman adalah Rahmat

Ia menambahkan biasanya di Hari Natal, banyak keluarga dan kerabat yang mengunjungi rumahnya. Baru di hari berikutnya ia pergi menyambangi paman, tante, serta anggota keluarga yang lebih tua.

Sementara itu, ia juga mengenangkan perayaan natal di kampung halamannya di Sikka, Nusa Tenggara Timur, yang lebih meriah.

"Selain ritual utamanya di gereja, di masyarakat (Sikka), natal itu identik dengan pesta. Sehingga di samping orang berkumpul sesama keluarga atau saling berkunjung, orang berkumpul main musik, bernyanyi, dan menari," lanjut anggota Komisi I DPR itu.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X