VIDEO: Begini Kerja Paspampres Menjaga Kaesang saat 'Diserbu' Masyarakat Nabire

Kompas.com - 22/12/2017, 08:31 WIB
|
EditorDiamanty Meiliana

NABIRE, KOMPAS.com - Kaesang Pangarep mengikuti sang ayah, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, dari Rabu (20/12/2017) hingga Kamis (21/12/2017).

Sejak tiba di Bandar Udara Douw Aturure bersama rombongan, Kaesang sudah menyedot perhatian masyarakat Nabire.

Sadar ada pemuda penjual kaos hingga pisang goreng ini, masyarakat langsung menghampiri, bersalaman dan berswa foto.

Saat di bandara, Kaesang tampak tak dikawal Paspampres. Namun dengan senyum, adik dari Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu tersebut tetap memperbolehkan masyarakat untuk mendekat dan berfoto bersama.

Saat Presiden dan Ibu Negara mengunjungi BLU RSUD Nabire, Kaesang juga tampak di lokasi. Tidak pelak, ia pun kembali 'diserbu' masyarakat, khususnya ibu-ibu, untuk berswa foto.

Kali ini, terdapat dua orang Paspampres yang menjaga Kaesang dari belakang. Mereka cukup sibuk menjaga putra bungsu Presiden itu jika ada gerakan masyarakat yang dinilai terlalu berlebihan saat mendekati Kaesang.

Para Paspampres itu juga tidak ragu untuk mendorong dan menahan masyarakat yang berswa foto demi kenyamanan dan keamanan Kaesang sebagai obyek vital pengamanannya.

Ingin lihat videonya? Bagaimana Kaesang menjadi 'sasaran' masyarakat Nabire? Bagaimana juga para Paspampres menjaga Kaesang? Simak di sini :

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.