Kompas.com - 22/12/2017, 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Rabu (20/12/2017) siang, tiba di Kabupaten Nabire, Papua. Mendarat di  Bandar Udara Douw Aturure, Jokowi dan Ibu Negara disambut tarian, nyanyian dan prosesi adat injak piring masyarakat dari dua suku, yakni Mipago dan Seireri. KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWADOPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Rabu (20/12/2017) siang, tiba di Kabupaten Nabire, Papua. Mendarat di Bandar Udara Douw Aturure, Jokowi dan Ibu Negara disambut tarian, nyanyian dan prosesi adat injak piring masyarakat dari dua suku, yakni Mipago dan Seireri.
|
EditorDiamanty Meiliana

NABIRE, KOMPAS.com - Hari keempat dalam rangkaian kunjungan kerjanya di enam provinsi, Jumat (22/12/2017) ini, Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Raja Ampat, Papua.

Di kabupaten yang mendunia karena pemandangan alam lautnya itu, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri peringatan Hari Ibu di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC).

Setelah itu, Presiden Jokowi beserta rombongan akan langsung terbang ke Sorong untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Bali dan Semarang Provinsi Jawa Tengah.

 

Cek Bandara

Sebenarnya, Presiden dan rombongan tiba di Raja Ampat pada Kamis (21/12/2017) kemarin. Saat tiba di Bandar Udara Marinda, Waisai, Raja Ampat, Presiden Jokowi tidak langsung bertolak ke hotel tempat menginap.

Presiden Jokowi menyempatkan diri meninjau progres pembangunan Bandar Udara Marinda. Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati memberikan penjelasan mengenai progres pembangunan bandara itu kepada Presiden.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberadaan Jokowi dan Iriana di Raja Ampat mendapatkan sambutan yang meriah. Setelah turun dari Pesawat CN-295 milik TNI Angkatan Darat, keduanya disambut sejumlah anak-anak Papua yang mengenakan pakaian adat.

Diiringi alat musik semisal gitar serta tifa, anak-anak tersebut semangat sekali menyanyi lagu daerah sambil bergoyang.

Kompas TV Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.