Datangi KPK, Istri Pertama Setya Novanto Ingin Bertemu Penyidik

Kompas.com - 21/12/2017, 18:34 WIB
Istri pertama mantan Ketua DPR Setya Novanto, Luciana Lily Herliyanti mendadak muncul di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/12/2017). Kompas.com/Robertus BelarminusIstri pertama mantan Ketua DPR Setya Novanto, Luciana Lily Herliyanti mendadak muncul di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (21/12/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Priharsa Nugraha mengatakan, istri pertama tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto, Luciana Lily Herliyanti, ingin bertemu dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada hari ini, Kamis (21/12/2017), Luciana mendatangi Gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta.

Tak ada jadwal pemeriksaan terhadap Luciana dalam agenda KPK pada hari ini.

Menurut Priharsa, Luciana telah beberapa kali menyampaikan keinginannya bertemu penyidik KPK.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9/2017).Fachri Fachrudin Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di gedung KPK, Jakarta, Senin (25/9/2017).
"Luciana itu tadi hari ini dia hadir ingin bertemu dengan penyidik. Jadi, ini sudah kesekian kalinya yang bersangkutan hadir ke KPK ingin bertemu dengan penyidik," kata Priharsa, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Istri Pertama Setya Novanto Sambangi KPK, Ada Apa?

Priharsa mengatakan, Luciana telah menyampaikan keinginan bertemu penyidik KPK sejak November lalu, dengan mengirimkan surat ke KPK.

Akan tetapi, tak ada penjelasan dalam surat itu mengenai alasannya ingin bertemu penyidik.

Merespons keinginan Luciana, penyidik menyarankannya agar menyampaikan melalui surat.

"Dan setelah dicek juga sampai saat ini belum ada (lagi) surat yang disampaikan oleh yang bersangkutan. Jadi kami belum tahu sebenarnya detil dari substansi yang ingin disampaikan yang bersangkutan (Luciana) kepada penyidik. Jadi (kedatangannya) bukan pemeriksaan," ujar Priharsa.

Baca: Putri Novanto Diperiksa KPK, Bagaimana Keterlibatannya di Kasus E-KTP?

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X