Alasan PPP Dukung Murad Ismail di Pilkada Maluku 2018

Kompas.com - 20/12/2017, 23:49 WIB
Bakal calon gubernur Maluku Murad Ismail (kiri putih) bersama dengan Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (tengah) di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu malam (20/12/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRBakal calon gubernur Maluku Murad Ismail (kiri putih) bersama dengan Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (tengah) di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu malam (20/12/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Arsul Sani mengungkapkan alasan partainya mendukung Murad Ismail sebagai bakal calon gubernur Maluku di Pilkada Maluku 2018.

Komandan Brimob Mabes Polri tersebut akan dipasangkan dengan Barnabas Orno yang saat ini masih menjabat Bupati Maluku Barat Daya, sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku.

"Banyak orang bertanya kenapa PPP menjatuhkan pilihannya untuk Murad Ismail dan Barnabas Orno?" ujar Arsul, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu malam (20/12/2017).

Anggota Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017)Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim Anggota Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/12/2017)
Arsul mengatakan, Murad merupakan putera daerah Maluku. Di daerah itu, banyak anggota keluarganya yang merupakan PPP di berbagai tingkatan.

"Banyak keluarga besarnya adalah pengurus PPP di berbagai tingkatan di provinsi Maluku. Contohnya ketua DPC Kota Ambon itu keponakannya," kata Arsul.

Baca juga:  PPP Dukung Murad-Barnabas pada Pilkada Maluku 2018

Oleh karena itu, lanjut dia, tak ada alasan bagi PPP untuk tidak mendukung Murad sebagai bakal calon gubernur Maluku di Pilkada Maluku 2018.

"Kalau posisinya seperti itu tidak alasan buat PPP untuk tidak mendukung Beliau," ucap Arsul.

Sebelum PPP mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Murad-Barnabas, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan telah terlebih dulu memberikan dukungan dan mendeklarasikan dukungannya kepada Murad-Barnabas.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X