Banjir Genangi Puluhan Rumah Warga di Parepare

Kompas.com - 16/12/2017, 16:52 WIB
Banjir Genangi Puluhan Rumah Warga di ParepareKompas. Com / Suddin Syamsuddin Banjir Genangi Puluhan Rumah Warga di Parepare

PAREPARE, KOMPAS.com - Dalam waktu tak cukup satu jam, hujan deras yang melanda Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengakibatan puluhan rumah warga terendam banjir.

Banjir setinggi 1 meter menggenangi sekitar 40 rumah di padat penduduk di Jalan M. Arsyad, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawsi Selatan, Sabtu (16/12/2017).

Menurut warga setempat, genangan air diakibatkan adanya saluran air tersumbat yang mengakibatkan banjir.

“Baru kali ini banjir melanda di tempat tinggal kami, adanya pengerjaan selokan dan sampah yang tak pernah dibersihkan, membuat penyumbatan dan mengakibatkan banjir, “ Kata Andi Sakka, seorang warga setempat.

Hingga saat ini 40 orang kepala keluarga tak bisa beraktivitas. Ketinggian air membuat warga kesulitan keluar rumah. Sementara untuk yang rumahnya bukan rumah panggung, air merendam peralatan rumah tangga meraka, termasuk peralatan elektronik.

Sementara Sumarni, mengaku selain peralatan peralatan rumah tangga dan alat eletronik warga rusak terendam banjur, ratusan unggas warga juga mati karena tenggelam.

“Selain perabot rumah tangga yang terendam banjir, banjir juga merendam kandang ayam saya. Akibatnya 30 ekor ayam saya mati terendam, “ kata Sumarni.

Hingga berita ini diturunkan pihak Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, belum terlihat memberikan bantuan kepada warga.


EditorBambang Priyo Jatmiko

Close Ads X