Kompas.com - 16/12/2017, 12:51 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur.

Kali ini Jokowi menekankannya kepada seluruh kader PDI-P dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

"Infrastruktur itu bukan hanya soal ekonomi. Tapi juga menjadikan kita ini mempersatukan dan menjaga kesatuan kita karena pemerataan infrastruktur ini kalau betul kita kerjakan akan bisa memberi rasa keadilan dan persatuan bagi rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Ia mengatakan, dengan membangun infrastruktur di daerah berupa jalan dan jembatan maka masyarakat di daerah bisa mendistribusikan hasil buminya ke kota dengan mudah sehingga biaya distribusi yang dikeluarkan tidak besar.

Baca juga : Permohonan Mendalam Megawati kepada Jokowi...

Jokowi menambahkan, jika jalan saja tidak ada atau rusak berat, maka masyarakat di pelosok Indonesia akan kesulitan untuk menjual hasil produksinya.

"Kita bangun banyak pelabuhan baik yang kecil, sedang, besar. Kita bangun jalan sampai perbatasan. Kita bangun jalur kereta api. ini semua untuk meningkatkan nilai lebih hasil kerja rakyat dari desa dan daerah," lanjut Jokowi.

Kompas TV Presiden Joko Widodo bertemu dengan panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Istana Bogor Jawa Barat.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.