Kompas.com - 12/12/2017, 16:49 WIB
|
EditorSabrina Asril

DEPOK, KOMPAS.com — Kondisi Basuki Tjahaja Purnama di sel Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, tetap prima. Demikian kata sahabat karib Basuki, Djarot Saiful Hidayat, yang dua pekan lalu sempat menjenguknya.

"Bagaimana dia enggak segar, olahraga terus," ujar Djarot saat dijumpai di sela sekolah partai calon kepala daerah PDI-P di Depok, Jawa Barat, Selasa (12/12/2017).

Sebagai obat rindu, Djarot pun membawa buah favorit sang sobat karib atau yang akrab disapa Ahok itu, yakni durian. Durian itu merupakan permintaan Ahok sendiri kepada Djarot.

Baca juga: Ahok Masuk Jajaran Para Pemikir Dunia

"Ya, kan, dia memang suka durian. Kalau ada apa-apa gitu, penjaganya ngomong, lalu ya kita bawa durian," ujar Djarot.

Sembari melahap durian, Djarot dan Ahok berbincang banyak hal. Namun, Djarot tidak mau mengungkap apa topik pembicaraannya dengan Ahok.

"Intinya yang ringan-ringan saja obrolannya," ujar Djarot.

Baca juga: Apa Kabar Pak Ahok? Nenek Mimi Mau Ucapkan Terima Kasih

Selain olahraga, dari dalam sel Ahok kini juga sibuk membalas surat dari masyarakat. Dalam satu hari, lanjut Djarot, Ahok menulis dua hingga tiga kali surat balasan.

Ahok juga sibuk menandatangani buku tentang dirinya yang berjudul Ahok di Mata Mereka. Buku yang dijual secara terbatas tersebut diketahui dirilis baru-baru ini.

Kompas TV Istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, menjadi tamu undangan di resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.