Kompas.com - 11/12/2017, 13:12 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Suara internal Partai Golkar terpecah menyusul penunjukan Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto sebagai calon ketua DPR.

Partai Golkar menyadari bahwa persoalan internal dalam partai berlambang beringin itu akan membebani sembilan fraksi lain di DPR bila terus dibiarkan.

"Oleh karena itu, beri kami kesempatan untuk menyelesaikan masalah internal," ujar Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Partai Golkar, tutur Zainudin, akan menuntaskan persoalan internalnya secepat mungkin.

(Baca juga: Tunjuk Aziz Syamsuddin Jadi Ketua DPR, Surat Novanto Dianggap Cacat Prosedur)

Selain itu, Zainudin juga mengingatkan pimpinan DPR untuk berhati-hati menetapkan keputusan terkait surat penunjukan Aziz Syamsuddin sebagai calon ketua DPR oleh Setya Novanto.

"Saya dengar ada dua surat yang masuk dari fraksi. Ini akan membingungkan pimpinan dan fraksi lain," kata dia.

"Oleh karena itu, saya berpendapat kita cooling down, kita endapkan dulu persolan ini, sampai Partai Golkar secara internal bisa mendapatkan jalan keluar. Beri kesempatan Golkar untuk menyelesaikan persoalan ini," ujar Zainudin Amali.

Kompas TV Dan Senin (11/12) siang, bila tak ada yang menghalangi, Aziz akan memimpin sidang paripurna penutup masa sidang tahun 2017.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.