Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018

Kompas.com - 22/11/2017, 13:36 WIB
DPP Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang. Jakarta, Rabu (22/11/2017). KOMPAS.com/ MOH NADLIRDPP Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang. Jakarta, Rabu (22/11/2017).
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada pemilihan gubernur Jatim 2018 mendatang.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP Golkar, Idrus Marham kepada Khofifah-Emil di kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

"Dengan ucapan bismillah atas nama DPP Golkar menyerahkan surat keputusan ini kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Emil Elistianto Dardak sebagai calon wakil gubernur," kata Idrus.

Menurut Idrus, pihaknya telah bertemu dengan para kiai dari Jawa Timur pada Selasa malam (21/11/2017) membahas pencalonan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang.

Baca juga : Khofifah: Aku Zaman Old, Emil Zaman Now

"Tadi malam DPP Golkar bertemu dengan para kiai dari Jatim," kata dia.

Idrus pun yakin, jalan Khofifah-Emil untuk menjadi pemimpin di Jatim akan dimudahkan Tuhan Yang Maha Esa.

"Bismillah saya serahkan, surat keputusan ini untuk dipastikan. Insya allah Tuhan memastikan mbak Khofifah dan Emil menjadi pemimpin Jatim," ujar dia.

Idrus pun menambahkan, bahwa surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil tersebut adalah surat pertama yang ia tandatangani sebagai orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

Baca juga : Kapan Khofifah Akan Minta Izin Jokowi untuk Maju Pilgub Jatim?

"Ini tandatangan pertama sebagai plt ketua umum DPP Golkar," tutup Idrus.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah terlebih dulu memberikan dukungannya kepada Khofifah-Emil.

Saat ini tinggal tiga partai yang belum secara resmi memberikan dukungannya untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang, yakni Partai Nasdem, PPP, dan Partai Hanura.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X