Kompas.com - 17/11/2017, 23:29 WIB
Ketua DPR Setya Novanto (kiri) beserta istrinya, Deisti Astriani Tagor (kanan) menghadiri pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). ANTARA FOTO/Maulana Surya/aww/17. ANTARA FOTO/Maulana SuryaKetua DPR Setya Novanto (kiri) beserta istrinya, Deisti Astriani Tagor (kanan) menghadiri pernikahan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). ANTARA FOTO/Maulana Surya/aww/17.
|
EditorDiamanty Meiliana

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemanggilan Deisti merupakan penjadwalan ulang karena yang bersangkutan tidak hadir pada pemeriksaan sebelumnya.

Deisti akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk Novanto, yang merupakan salah satu tersangka kasus e-KTP.

"Untuk salah satu saksi yang kemarin tidak datang itu ada rencana pemanggilan minggu depan istri tersangka SN," kata Febri, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

(Baca juga : Setya Novanto Dibawa ke Ruang CT Scan)

Febri mengatakan, KPK akan mengklarifikasi sejumlah hal terkait kasus e-KTP ini.

"Tentu karena dipanggil sebagai saksi maka yang dibutuhkan dari keterangannya sejauh mana ia mengetahui perkara ini," ujar Febri.

Kapan persisnya Deisti akan diperiksa, Febri belum menyebutkannya.

(Baca juga : Novanto Sempat Hilang, KPK Ingatkan yang Menghalangi Penyidikan Bisa Dipidana)

 

Deisti sebelumnya dipanggil untuk diperiksa KPK sebagai saksi pada Jumat (10/11/2017) lalu.

Saat itu ia hendak diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo.

Namun, Deisti tidak hadir memenuhi pemanggilan penyidik. Dalam surat keterangan dokter, Deisti memerlukan waktu istirahat selama satu pekan.

Kompas TV Menurut keterangan seorang saksi, pada saat kecelakaan, mobil ditumpangi tiga orang.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.