Anggota Brimob Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata di Papua

Kompas.com - 15/11/2017, 10:29 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang anggota Brimob Detasemen B Polda Papua, Brigadir Polisi Firman, tewas saat patroli di perbukitan daerah Mile 69 Tembagapura, Rabu (15/11/2017). Ia ditembak oleh kelompok bersenjata.

"Terkena tembak mengakibatkan luka di bagian punggung, dan meninggal dunia," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Rikwanto mengatakan, jasad korban Brigadir Firman telah dievakuasi menuju landasan helikopter guna dibawa ke Timika, Papua.

Selain itu, seorang anggota Brimob lainnya, Brigadir Kepala (Bripka) Polisi Yongky Rumte, juga terluka pada bagian punggung. Yongky kini tengah menjalani perawatan intensif.

"Saat ini diduga pelaku masih dalam penyelidikan," ujar Rikwanto.

(Baca juga: Satgas Amole Ditembak Kelompok Bersenjata di Area Freeport Papua)

Rikwanto mengatakan, kejadian ini berawal dari kejadian penembakan pada Selasa (14/11/2017) pukul 08.20 WIT terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69.

Peristiwa itu mengakibatkan salah satu karyawan Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

Keesokan harinya, satgas terpadu dari Brimob Detasemen B Polda Papua melaksanakan patroli menelusuri perbukitan di Mile 69 Tembagapura. Sekitar 03.50 WIT terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang patroli.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X