Sah, Kahiyang-Bobby Resmi Jadi Suami Istri

Kompas.com - 08/11/2017, 09:39 WIB
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kedua kanan) disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) dan Ketua MUI KH Maruf Amin (keempat kanan) saat ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). ANTARA FOTO/MAULANA SURYAPresiden Joko Widodo (ketiga kiri) menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu (kanan) dengan Bobby Nasution (kedua kanan) disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat kiri) dan Ketua MUI KH Maruf Amin (keempat kanan) saat ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

SOLO, KOMPAS.com — Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution akhirnya resmi menjadi suami istri.

Dengan lancar, keduanya sukses melewati prosesi ijab kabul di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017) pagi.

Prosesi itu diawali dengan pengucapan ijab kabul oleh ayah Kahiyang, Presiden Joko Widodo, kepada mempelai pria, Bobby Afif Nasution.

"Bismillahirrahmanirrahiim, Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution...," ucap Jokowi.

Kemudian, Bobby menjawab, "Saya Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution...,"

Jokowi kemudian melanjutkan, "Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai."

Dengan cepat dan tepat, Bobby menjawab, "Saya terima nikahnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan emas 80 gram dibayar tunai."

Penghulu kemudian bertanya kepada saksi, "Sah?"

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang menjadi saksi kompak menjawab, "Sah, amin".

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X