Kompas.com - 31/10/2017, 12:17 WIB
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kedua kiri) didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti (kiri) dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono (ketiga kiri) menghadiri kegiatan Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Bersatu Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keamanan NKRI di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/10/2017).  Sinergi tersebut guna mempererat silaturahmi antara personil TNI dan Polri dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sulsel yang diselenggarakan serentak di 12 Kabupaten/Kota, dan tidak berpihak kepada siapa pun. ANTARA FOTO/DEWI FAJRIANIPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kedua kiri) didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti (kiri) dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono (ketiga kiri) menghadiri kegiatan Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat Bersatu Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keamanan NKRI di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/10/2017). Sinergi tersebut guna mempererat silaturahmi antara personil TNI dan Polri dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sulsel yang diselenggarakan serentak di 12 Kabupaten/Kota, dan tidak berpihak kepada siapa pun.
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memutasi jabatan 91 perwira tinggi di lingkungan Mabes TNI.

Gatot mengatakan, mutasi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi TNI.

Dia berharap para perwira tinggi tersebut mampu mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI. Ini suatu hal yang wajar karena banyak yang pensiun maka harus segera," ujar Gatot saat ditemui di Marks Yonkav VII/Sersus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (31/10/2017).

"Harapannya ke depan organisasi lebih termotivasi lagi, orang-orang baru lebih punya motivasi lagi, kerja lebih keras lagi karena tantangan semakin sulit kedepannya," tuturnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/836/X/2017 tanggal 27 Oktober 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, telah ditetapkan mutasi jabatan yang terdiri dari 50 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman diangkat menjadi Wakil KSAD, menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian yang akan memasuki masa pensiun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto menjadi Pangdam IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Jabatan Kapuspen TNI dipegang oleh Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menjadi Pangdam III/Siliwangi, menggantikan Mayjen M. Herindra yang ditunjuk menjadi Perwira Panglima TNI.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.