Soal Pilkada Jatim, Khofifah Akan Putuskan dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 18/10/2017, 17:36 WIB
Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa melakukan doa bersama dengan siswa STKQ Al Hikam Depok di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017). Kegiatan ini untuk memeringati Hari Kesaktian Pancasila. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOMenteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa melakukan doa bersama dengan siswa STKQ Al Hikam Depok di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (2/10/2017). Kegiatan ini untuk memeringati Hari Kesaktian Pancasila. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorBayu Galih

BOGOR, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa segera memutuskan apakah dia akan maju atau tidak dalam Pilkada Jawa Timur.

"As soon as possible," kata Khofifah di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/10/2017).

"Entar deh, koordinasi saya sudah berjalan. Entar kalau semua sudah kelar, kelar, begitu, Insya Allah saya akan kabari teman-teman," lanjut dia.

Pada Pilkada Jawa Timur 2019, pasangan Saifullah Yusuf-Azwar Anas yang diusung PDI-P diprediksi akan menjadi lawan terkuat bagi Khofifah.

Namun, Khofifah enggan menanggapi mengenai kemungkinan bersaing dengan pasangan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi tersebut. Khofifah menghargai manuver politik PDI-P.

"Ya enggak apa-apa," ujar Khofifah.

(Baca juga: Soal Pilkada Jatim, Khofifah Akan Lapor Jokowi Setelah Urusan Parpol Selesai)

Khofifah yang juga menjabat Ketua Umum Muslimat NU itu juga menghormati keputusan Saifullah-Azwar Anas.

"Saya mengenal Mas Saiful sangat lama. Saya mengenal Mas Azwar juga sangat lama. Dua duanya kawan saya dan saya sangat menghormati seluruh peluang-peluang," ujar Khofifah.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengumumkan bahwa partainya resmi mengusung pasangan Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada Jawa Timur mendatang.

Usai pengumuman, Megawati langsung menandatangani surat rekomendasi dari partai. Surat tersebut diklaim tidak dapat dipalsukan karena dilengkapi dengan teknologi security printing.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X