Kompas.com - 16/10/2017, 20:35 WIB
Penulis Moh. Nadlir
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai yang dipimpin Eggi Sudjana, yakni Partai Pemersatu Bangsa (PPB), mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Meski baru mendaftar ikut pemilu mendatang, namun Eggi menuturkan bahwa PPB bukanlah partai politik baru di Indonesia. Sebab, PPB sudah ada sejak 2001 lalu.

"Partai politik kita terhitung sudah lama, tapi belum pernah ikut pemilu. Oleh karena itu, periode Pemilu 2019 nanti kami berharap bisa ikut pemilu," kata Eggi di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Eggi pun mengklaim bahwa partainya adalah partai yang bersih dari dosa terhadap masyarakat, partai yang tidak punya rekam jejak hitam.

"Ini boleh diklaim partai paling bersih karena belum pernah buat dosa, jejaknya bersih ya," ujar Ketua Umum PPB tersebut.

(Baca juga: DKPP Minta KPU, Bawaslu, dan Parpol Duduk Bersama Bahas Polemik Sipol)

Jika lolos pada pemilu mendatang, Eggi menargetkan partainya akan bisa meraup suara dan menempatkan wakilnya di parlemen tingkat nasional maupun tingkat kabupaten/kota.

"Mohon kerja keras. Setiap provinsi minimal melahirkan tiga sampai lima anggota DPR. Artinya kami bisa masuk di atas 10 persen. Itu kan target, kabupaten/kota harus lebih banyak minimal harus 10 kursi," ujar Eggi.

Terakhir, Eggi berharap partai yang dipimpinnya akan menjadi partai yang besar. Untuk itu, ia mengajak seluruh pengurus dan kadernya mencurahkan segala daya dan upaya.

"Kami mau jadi partai besar, tapi juga realistis. Caranya adalah jangan minta kepada orang lain tapi berkorban apa yang kalian punya. Saya berkorban banyak untuk apa yang saya punya," ujar dia.

"Jangan partai kayak PT. Saya direktur utama terus suruh bagi-bagi gaji. Ini partai politik bukan perusahaan. Jadi tanggung jawab bersama, karena kita punya misi buat bangsa ini, apa misi kita? mengubah nasib bangsa," tutur Eggi.

Kompas TV Partai politik diberi waktu hingga Senin (16/10) untuk melengkapi berkas.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.