Pekan Ini, Rumah Milik Luthfi Hasan Ishaaq di Kebagusan Akan Dilelang

Kompas.com - 09/10/2017, 11:19 WIB
Terpidana Luthfi Hasan Ishaaq, bersiap melaksanakan ibadah shalat Jumat di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (19/9/2014). Luthfi sebelumnya divonis penjara 16 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider kurungan 1 tahun karena terbukti terlibat dalam kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, namun putusan kasasi di Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis penjara 18 tahun dan pencabutan hak politik. TRIBUNNEWS/DANY PERMANATerpidana Luthfi Hasan Ishaaq, bersiap melaksanakan ibadah shalat Jumat di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (19/9/2014). Luthfi sebelumnya divonis penjara 16 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider kurungan 1 tahun karena terbukti terlibat dalam kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, namun putusan kasasi di Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan vonis penjara 18 tahun dan pencabutan hak politik.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah mewah milik mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, di Kebagusan, Jakarta Selatan, akan dilelang.

Rumah senilai Rp 2,9 miliar tersebut rencananya akan dilelang pada Jumat (13/10/2017).

"Sebagai pelaksanaan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dalam perkara Luthfi Hasan Ishaaq, jaksa eksekutor selaku pejabat penjual akan melakukan pelelangan barang rampasan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Senin (9/10/2017).

Proses lelang akan digelar di Kantor KPKNL Jakarta III Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun Nomor 10 Jakarta Pusat.

Baca: Mobil Sitaan Luthfi Hasan Selamat dari Kebakaran Gudang Penyimpanan KPK

Lelang akan dilaksanakan oleh pejabat dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Satu unit rumah bersertifikat SHM dan dikuasai KPK tersebut berlokasi di Perumahan Rumah Bagus Residence Blok B-1 di Jalan Kebagusan Dalam I RT 007 RW 04 Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Luas tanah lebih kurang 441 meter persegi.

Peserta lelang terlebih dulu membuat akun yang telah terverifikasi pada situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

Syarat dan ketentuan serta tata cara mengikuti lelang dapat dilihat pada situs web tersebut.

Calon Peserta lelang dapat melihat obyek yang akan dilelang sejak pengumuman lelang diterbitkan.

Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Panitia KPK, yaitu Suryo Sularso, Andry Prihandono, Leo Sukoto Manalu atau Josep Wisnu Sigit, Telp. (021) 2557 8300 atau www. kpk.go.id pada hari/jam kerja, atau KPKNL Jakarta III Telp. (021) 34835229.

Kompas TV Mangkok ini memecahkan rekor penjualan porselen asal Tiongkok




Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X