Tommy Soeharto Tidak Akan Maju pada Pilpres 2019

Kompas.com - 05/10/2017, 16:34 WIB
Pengacara Tommy Soeharto, Erwin Kallo, dalam jumpa pers di Gedung Granadi Jakarta, Kamis (5/10/2017). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINPengacara Tommy Soeharto, Erwin Kallo, dalam jumpa pers di Gedung Granadi Jakarta, Kamis (5/10/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menyatakan tidak akan terlibat atau maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Melalui pengacaranya, Erwin Kallo, Tommy mengklarifikasi berita-berita yang menyebar di media sosial mengenai agenda politiknya.

"Kalau ada ormas yang mengusung Beliau jadi RI I untuk 2019, itu tidak benar. Bapak Hutomo tidak akan terlibat atau maju di dalam Pilpres 2019," ujar Erwin Kallo dalam konferensi pers di Gedung Granadi Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Menurut Erwin, hingga saat ini, putra Presiden Soeharto tersebut, mengatakan, ia belum ingin terlibat aktif dalam politik praktis.

Namun, ada beberapa pihak yang menggunakan nama Tommy untuk memengaruhi situasi politik.

Baca: Pengacara: Banyak Akun Palsu yang Mengaku Tommy Soeharto

Beberapa akun palsu yang mengatasnamakan Tommy di media sosial mengunggah informasi mengenai rencana keterlibatan Tommy dalam Pilpres 2019.

Bahkan, menurut Erwin, ada organisasi kemasyarakatan yang menampilkan dukungan dan mengusung Tommy untuk menjadi calon presiden di media sosial.

Beberapa di antaranya Ormas Parsindo dan Ormas HMPI.

Tommy dan pengacaranya telah beberapa kali mengajukan somasi dan gugatan hukum kepada pihak-pihak yang tanpa izin menggunakan nama Tommy.

"Bahkan ada yang bilang sudah bertemu Pak Tommy dan siap maju di 2019. Itu tidak benar," kata Erwin.

Kompas TV Menurut Tommy, masyarakat bebas mengakses informasi sejarah, salah satunya lewat film penghianatan G30S PKI.




Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X