Kompas.com - 01/10/2017, 10:24 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo enggan memberikan komentar mengenai lolosnya Ketua DPR RI Setya Novanto dari jeratan hukum dugaan korupsi proyek e-KTP.

"Itu tanyakan saja ke KPK," ujar Jokowi di Kompleks Museum Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Minggu (1/10/2017).

Seperti diberitakan, hakim sidang praperadilan Cepi Iskandar memutuskan status tersangka Novanto tidak sah dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2017). Selain memutuskan status tersangka Novanto tak sah, hakim Cepi juga memutuskan, KPK menghentikan penyidikan terhadap Novanto.

Putusan Hakim Cepi dinilai mencederai azas keadilan di masyarakat. Kelompok sipil antikorupsi pun menggelar unjuk rasa bertepatan dengan Car Free Day, Minggu ini. Massa mengenakan pakaian serba hitam itu mengungkapkan kekecewaannya atas putusan Hakim Cepi.

Baca juga: Masyarakat Antikorupsi Minta KPK Terbitkan Sprindik Baru untuk Novanto

"Jangan sampai ada kekebalan hukum di Indonesia. Semua orang seharusnya bisa diproses secara hukum," ujar Ahmad Sadjali, seorang pengunjuk rasa.

Kompas TV Ketua DPR Setya Novanto saat ini masih terbaring di Rumah Sakit Premier, Jakarta.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.